Minggu, 28 Agustus 2016

Buku Spritualitas Kader


Judul Buku: Spritualitas Kader, Anis Matta
Penyusun : Sitaresmi S. Soekanto
Penerbit : Bidang Arsip dan Sejarah Sekjen DPP PKS

Salah bila kita mengatakan bahwa buku ini karangan atau tulisan Anis Matta, karena buku ini adalah kumpulan materi Taujih dan Tatsqif presiden PKS saat itu Anis Matta.
Tokoh muda ini (menurut saya) penuh dengan potensi yang mampu menarik perhatian banyak pihak baik internal maupun eksternal partainya. Salah satunya dapat kita rasakan lansung melalui materi taujih dan tatsqif yang ia sampaikan pada beberapa kesempatan yang dirangkum di dalam buku ini.
Berikut ini rangkuman buku ringan dan padat tersebut.
Faktor-faktor kekuatan dakwah (Narasi Presiden PKS, 01 April 2013)
Beberapa hal yang dapat membawa PKS mencapai targetnya:
Pertama: Setiap kader percaya penuh kepada Allah SWT dan percaya bahwa Allah SWT punya cara untuk memenangkan dakwahNya sendiri.
Kedua: Setiap kader percaya kepada manhajnya yang terdiri dari al-Qur’an, Sunnah dan sirah para Nabi serta sejarah dakwah itu sendiri yang insyaAllah memadai sebagai referensi dan sumber ilham untuk mendapatkan solusi.
Ketiga: Kepercayaan kepada kemampuan qiyadah dan kader.
Keempat: Struktur organisasi terutama di DPP merupakan struktur harakah sebagai gerakan dakwah yang syamilah dan pada waktu yang sama sekaligus sebagai struktur pemenangan pemilu.
Pada saat menghadapi pemilu tersebut, perlu diperhatikan beberapa hal berikut: Keikhlasan jihad di jalan Allah.
Kembali kepada prinsip bahwa nilai seseorang bukan ditentukan oleh posisi yang didudukinya melainkan peran yang dilakukannya dan kontribusi yang diberikannya.
PKS harus fokus kepada pertempuran besar dan mulai meninggalkan pertempuran kecil agar energy yang ada tidak disia-siakan untuk pencapaian kecil, melainkan lebih fokus kepada pencapaian besar. Perancangan pemenangan yang memiliki rambu-rambu yang kemudian digabungkan dengan ijtihad lapangan di daerah, fleksibilitas operasional, respon cepat terhadap perkembangan di lapangan, mandiri dengan sumberdaya sendiri.

Ini baru satu  dari tujuh materi dan narasi Anis Matta yang disusun di dalam buku tersebut. InsyaAllah akan saya sambung kembali rangkuman buku ini.

 Saran saya, sediakan hp or pc which connected to the internet saat membaca buku ini, buat searching istilah asing. Karena di dalamnya bertebaran istilah dan ayat serta hadits)

Mau baca buku ini, beli bukunya di sini.

Atau hubungi Setiyono di 081371662013
Cek buku lainnya di fb https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1070274173008996&id=100000792700558

Free ongkir all Nusantara*

#enjoyreading
Thanks 4 reading




Tidak ada komentar:

Posting Komentar